Kamis, 29 Juli 2010

Artikulasi Laporan Keuangan - Oleh: A.Kuddy

Kebetulan lagi ingat-ingat waktu pas ujian kompre teori akuntansi. Ketika saya di tanyain sama dosen, Kamu tolong dong jelasin/gambarin artiklasi akuntansi itu bagaimana? Eieng.......... Untungnya sudah kupelajari waktu disemester I dulu. Tetapi karena banyak juga ternyata teman-temanku yang tidak lolos karena pertanyaan ini, saya coba deh berbagi buat adik2 angkatan yang sebentar lagi akan ikut ujian komprehensif akuntansi. Semoga aja bermanfaat. Hehehehe...!!!
Berikut ini adalah artikulasi laporan keuangan yang coba saya rangkai mengenai gambaran tentang hubungan antara Laporan laba rugi, Perubahan Modal, Arus Kas, dan Neraca. Sbb:


(Click pada Gambar biar jelas)


2 komentar :

Unknown mengatakan...

selamat malam kak, terimakasih untuk contoh artikulasi statement keuangannya karena sejujurnya saya bingung dengan gambar yang ada dibuku teori akuntansi suwarjo.. setelah melihat yg dicontohkan kaka saya langsung mengerti ^^ makasih yaa

Xclmedia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar